Salam 2013

April 27, 2013 by No Comments

Website yang dibentuk ini dan diharapkan menjadi website di tahun 2008, dan tidak terjadi. Mohon maaf, dan saat sekarang tahun 2013, topik selfmotivator akan diteruskan dengan lebih ke bagaimana berpikir beda dan pertindak beda yang tentunya tidak boleh melanggar etika, hukum dan agama.

Topik ini, bagi saya, sangat menarik karena kadang kita melihat bahwa kita hidup harus dalam sinergi dan harmoni. Perbedaan adalah suatu hukum alam, dan kita harusnya melihat perbedaan menjadi suatu yang saling menguatkan menjadi mempunyai value yang bisa luar biasa. Kalau mengambil contoh vas bunga, maka banyak bunga yang satu-satu akan menjadi cantik kalau diatur oleh orang yang mampu.

kalau kita melihat mobil yang bisa berjalan, dan kalau kita liat bahan dasar yang dipakai untuk membuat mobil sangat banyak; misalnya karet untuk ban, kipas air dan shockbeker; besi untuk sasis, pelek, pintu; kaca untuk kaca mobil, dashboard.

Sinergi dan harmoni adalah kata yang sangat mudah disampaikan, akan tetapi tidak mudah, karena ego dan nafsu masing masing pemiliknya.

Untuk dapat menerima dan melakanakan sinergi dan harmoni, maka penerimaan bahwa perbedaan ini akan selalu ada dimanapun. Sebagai manusia, setiap orang berbeda (entah warna rambut, jumlah rambutnya, model pori-pori dirambut, apakah kulitnya berminyak atau tidak dst),

pengalaman penulis melihat pabrikasi satelit yang sangat presisi juga sama, dengan bahan dan proses yang sama, maka hasilnya bisa beda, hanya karena ada spesifikasi minimum, maka bedanya akan lebih baik dari yang diharapkan.

Setelah menerima perbedaan, harus juga menerima bahwa yang sempuna adalah Tuhan Yang Maha Kuasa dan Maha Esa. Kita sebagai manusia akan selalu tidak sempurna, apalagi ciptaan manusias.

dengan menerima perbedaan dan ketidak sempurnaan, maka kita akan menjadi lebih kreatif dan lebih bisa maju.

 

sambil menunggu anak ikut KPM, 27 April 2013

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*